Wujudkan SDM Unggul dan Andal, Bupati Toba Mengangkat 198 ASN PPPK Guru

by ARDI TAMBUNAN, S.Sos, M.I.Kom on Jun 7, 2022 in News
Last updated on Jun 8, 2022 by 198604222010011013

BKPSDM | BALIGE – Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus, mengangkat 198 Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK) Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, pada Senin (06/06/22) pagi.

Bupati menyampaikan bahwa pengangkatan ASN PPPK Guru ini sudah melalui tahapan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dengan memedomani Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014. Dalam pasal 6 disebutkan bahwa Pegawai ASN terdiri dari PNS dan PPPK. Selanjutnya dalam pasal 7 ayat (2) dijelaskan bahwa PPPK merupakan Pegawai ASN yang diangkat sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja oleh Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai dengan kebutuhan Instansi Pemerintah dan ketentuan Undang-Undang.

W3g0HgIxtlIw3wpZVlgMuyghCfdFR52t.jpeg

Dalam RPJMD Kabupaten Toba 2021-2026, untuk mewujudkan visi Toba Unggul dan Bersinar, telah ditetapkan salah satu misi, yaitu: membangun sumber daya manusia yang unggul dan andal. Pada kesempatan ini bupati menyampaikan harapannya yang sangat besar kepada para guru PPPK yang baru diangkat sebagai garda terdepan dalam peningkatan kualitas SDM peserta didik, mengingat para guru tersebut adalah guru profesional yang sudah kaya akan pengalaman mengajar.

Bupati juga berpesan agar para guru meneladani anak didiknya dan senantiasa memberikan motivasi. Guru harus mengajarkan sopan santun dan selalu datang lebih awal dari anak didik.

Secara khusus bupati menekankan agar para guru mengimbau anak didik untuk membawa bekal yang berisi minimal empat (4) sehat yaitu Nasi, Sayur, Lauk, dan Buah. Menutup arahannya, bupati meminta para guru untuk memastikan anak didik berperilaku disiplin, ikut membersihan sekolah, dan membuang sampah pada tempatnya.

Hadir mendampingi bupati, Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Agus Sitorus; Plt. Asisten Administrasi Umum, Verry S Napitupulu, SSTP; Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eston Sihotang, S.Pd, M.Si; Inspektur Kabupaten, Drs. Wallen Hutahaean, CGCAE; Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga, Drs. Rikardo Hutajulu, M.Pd; dan para pejabat terkait lainnya.