SERAH TERIMA JABATAN INSPEKTUR KABUPATEN

by NOVERDY MANGARA PANJAITAN, SE on Apr 28, 2023 in News
Last updated on Apr 28, 2023 by 198711272010011006

Dalam rangka menindaklanjuti Surat Bupati Toba Nomor 700.04/37/TL/IRDA/2023 tanggal 30 Maret 2023. BKPSDM Kabupaten Toba melaksanakan serah terima jabatan dari pemangku lama kepada pemangku jabatan baru pada hari Kamis, 27 April 2023 bertempat di ruang kerja kepala BKPSDM. Adapun serah terima jabatan ini dilakukan antara pejabat lama Inspektur Kabupaten yakni Drs. Wallen Hutahaean ke pejabat baru Patuan Togu Pangaloan Jayapura.

Sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan berita serah terima jabatan yang disaksikan oleh Kepala BKPSDM, sekretaris inspektorat serta pejabat struktural dan fungsional BKPSDM.

Dalam sambutannya, Kepala BKPSDM, Dicky Aspino Tampubolon, S.Sos, MAP, menyampaikan bahwa perubahan pemangku jabatan pada sebuah organisasi perangkat daerah adalah hal yang wajar-wajar saja seiring dinamika dan perkembangan akan kebutuhan layanan yang lebih baik terhadap ASN dimasa yang akan datang.

Tidak lupa, kepala BKPSDM juga mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas sebagai inspektur serta ucapan selamat bertugas ditempat tugas baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan, Keuangan, SDA dan Aset. Dan kepada pejabat yang baru, beliau berpesan agar melaksanakan tugas dengan baik dan tetap bangun komunikasi dan koordinasi dengan Pak Wallen Hutahaean selaku pejabat lama yang telah punya cukup pengalaman, dimana Beliau sudah bertugas 6 tahun 2 bulan sebagai Inspektur.

Permasalahan yang muncul saat ini adalah permasalahan yang kompleks, yang tidak dapat lagi diselesaikan dengan cara-cara yang konvensional. Pekerjaan kita bukan hanya mengupayakan solusi atas permasalahan yang ada, melainkan juga secara simultan membangun kapasitas institusi pemerintah yang dinamis, kompeten, dan adaptif sehingga mampu bertahan di tengah persaingan global sehingga fungsi fungsi pengawasan perlu diperkuat.

“Mulai sekarang harus ditumbuhkembangkan inovasi dalam bekerja, jangan hanya terpaku dan terjebak melaksanakan hal-hal rutin saja dengan memanfaatkan SDM yang ada serta teknologi informasi,” demikian harapan kepala BKPSDM.

Di ujung acara tidak lupa juga pejabat lama dan pejabat baru inspektur kabupaten menyampaikan kesan dan ucapan terima kasih kepada kepala BKPSDM dan tim atas terselenggaranya acara ini.

Sebelumnya juga pada tanggal 12 April 2023 lalu telah dilaksanakan Serah Terima jabatan terhadap 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yaitu:

1. Kepala Dinas Perhubungan

Pejabat Lama: HERBIN TAMPUBOLON

Pejabat Baru: SIKKAT SITOMPUL

2. Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah

Pejabat Lama: HARLEN TOGAR SIMARMATA

Pejabat Baru: Henry Maraden Masista Sitompul

3. Kepala Dinas Sosial

Pejabat Lama: SUDIRMAN SIRAIT

Pejabat Baru: LALO HARTONO SIMANJUNTAK

Hal ini dilakukan, dalam rangka menindaklanjuti Surat Bupati Toba Nomor 700.04/39/TL/IRDA/2023 tanggal 31 Maret 2023, Surat Bupati Toba Nomor 700.04/40/TL/IRDA/2023 tanggal 31 Maret 2023 dan Surat Bupati Toba Nomor 700.04/43/TL/IRDA/2023 tanggal 10 April 2023.

Nov.

Attachments