Kunjungan Tim RODO (ROaDShOw) BKPSDM di Kecamatan Habinsaran

by NOVERDY MANGARA PANJAITAN, SE on May 16, 2023 in News
Last updated on May 17, 2023 by 198711272010011006

Kepala BKPSDM: ASN Habinsaran, berlombalah meningkatkan kompetensi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Toba Dicky Aspino Tampubon, S. Sos memulai sambutannya setelah ucapan selamat datang dari Camat Habinsaran, (nama),

Kepala Badan memperkenalkan Tim Roadshow BKPSDM satu persatu. Tim yang diturunkan merupakan formasi lengkap antara lain Sekretaris, seluruh Kepala Bidang dan staf.

Kepala Badan menghimbau agar seluruh ASN di Kecamatan Habinsaran tetap menjalankan tugas dengan baik. Tetap menjadi ASN yang displin dan berkinerja baik. Menghindari penggunaan media sosial yang berlebihan. "Bijaklah bermedia sosial', ucapnya.

Pada pertemuan ini ASN dapat bertanya tentang hal-hal yang berkenaan dengan manajemen kepegawaian dan hal lainnya tentang hak dan kewajiban ASN.

"Menurut Bapak Ibu, pemberian kenaikan pangkat merupakan hak ASNkah atau penghargaaan?. Menurutnya banyak ASN belum sepenuhnya memahami hal ini. Pemberian kenaikan pangkat bagi ASN bukan hak melainkan adalah salah satu bentuk penghargaaan bagi ASN berkinerja baik.

"Jabatan dan profesi ASN itu melekat. Di rumah atau di luar rumah harus bisa sebagai teladan, Harus bisa jadi pemersatu. Jangan jadi pemecah belah khususnya di lingkungan kerja", lanjut Sarto Tambunan saat menjelaskan materi tentang Displin ASN.

Dalam melaksanakan tugas harus tetap berdisiplin. ASN dapat mengingatkan teman-teman maupun bawahannya untuk tetap menaati ketentuan tentang displin dan kode etik ASN. "Sebagai ASN harus berani mengatakan yang benar, harus berani menegakkan displin harus jadi panutan, jangan takut", kata Sarto Tambunan.

Cuti merupakan hak pegawai, namun cuti dapat ditunda atau tidak diberikan sesuai dengan urgensi melalui pertimbangan dari pimpinan. Ada 7 (tujuh) jenis cuti bagi ASN. Cuti diberikan untuk ASN sesuai jenis dan sifatnya. ASN sewaktu waktu dapat dipanggil untuk kepentingan tugas dan melanjutkan cutinya setelah tugas yang diberikan pimpinan selesai.

"Bisakah ASN dipecat karena tidak memiliki sasaran kinerja yang baik?, Bisa. ASN yang tidak memiliki kinerja dapat dipecat sesuai dengan ketentuan. Mulai saat ini mari kita berubah, mari kita bekerja dengan baik, teruskanlah informasi ini kepada teman-teman kita", lanjut Sarto Tambunan mengakhiri materinya.

Christanti Silaban melanjutkan pemaparan Kepala Bidang PSDM dan PKA memberikan penjelasan tentang e-Kinerja dan pembuatan SKP. Penyusunan SKP sudah melalui aplikasi e-Kinerja. SKP yang diupload di aplikasi harus dilengkapi dengan benar. Login e-Kinerja menggunakan user id dan password My SAPK, apabila passwordnya lupa, dapat direset dengan menggunakan email yang terdaftar di MySAPK. Pengisian SKP dapat di isi langsung dari SKP tahun sebelumnya. SKP disesuaikan dengan target yang ditentukan. SKP pimpinan harus terlebih dahulu selesai kemudian dilanjutkan secara berjenjang ke bawahannya.

Setiap ASN harus mengerjakan SKPnya masing-masing, tahu tugas dan tanggung jawabnya masing-masing

Kepala Badan melanjutkan dengan tegas bahwa ASN harus berubah. Ikuti aturan, tingkatkan kinerja untuk melayani masyarakat. ASN harus mencari informasi sebanyak-banyaknya. Tantangan ke depan semakin kompleks. Birokrasi harus berkelas dunia.. Berlombalah meningkatkan kompetensi.

Teruslah belajar.

Rudianto Sinaga, Kabid Mutasi dan Promosi menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan langkah BKPSDM untuk memperdekat pelayanan kepada seluruh ASN. ASN harus bergerak bersama untuk bergerak bersama . PNS penentu baik buruknya negara (Jusuf Kalla). ASN sebagai penentu pembangunan di kecamatan Habinsaran. Kita yang membawa kemana arah dari pembangunan yang dicanangkan oleh pimpinan. Displin, Hak dan Kewajiban ASN bermuara ke bidang Mutasi nantinya. Hindari pelanggaran displin

agar karir bapak ibu tidak terhambat

Data dapodik agar dikelola dengan baik untuk meningkatkan kualitas data yang dipergunakan oleh kementerian. Agar tidak ada kendala data bagi pembuatan formasi. Rosenni Sirait, S.STP, Kabid Pengadaan dan Data Informasi juga menjelaskan tentang pensiun, kartu istri bahwa formulir isian dapat diambil dari epegawai masing -masing.

Tentang Presensi Online dapat dibuatkan titik koordinat yang disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Sekretaris BKPSDM, Lorent Sianpar, SH menekankan bahwa seluruh ASN agar tetap displin karena apabila ada catatan indispliner, data akan terekam di epegawai, yang sewaktu-waktu dapat di tarik kembali. Bebas hukuman displin merupakan syarat untuk pensiun, kenaikan pangkat, dan urusan kepegawaian lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan doa dan secara resmi ditutup oleh camat Habinsaran . (Hot)

Attachments