Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan ke BKPSDM Kabupaten Toba.

by HOTPANGIDOAN PANJAITAN, A.Md on Aug 15, 2023 in News
Last updated on Aug 15, 2023 by Hotpangidoan Panjaitan

Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Toba, Dicky Aspino Tampubolon, S.Sos, MAP dan para Kepala Bidang menyambut rombongan Komisi A DPRD dan staf Sekretariat DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan di ruang Kerja Kepala BKPSDM Toba (Selasa, 15/08/2023)

Komisi A yang terdiri dari Ketua Komisi A Daniel Banjar Nahor, SH, Wakil Ketua Laston Sinaga, Sekretaris Komisi A Guntur S. Simamora, ST, Anggota Komisi A Jamanat Sihite, Anggota Komisi A Martini Purba, SE dan Anggota Komisi A Darwin Sarman Marbun, A.Md. Kunjungan Kerja Komisi A ini terkait dengan Konsultasi kebijakan pemerintah daerah dalam melakukan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke BKPSDM Kabupaten Toba di Balige. Dalam pertemuan tersebut membahas beragam informasi konstruktif tentang hal-hal yang berkaitan dengan kepegawaian dan pengadaan ASN.

Kepala Bidang Pengadaan, Pensiun dan Data Informasi, Rosenni Sirait, S.STP mengatakan di Kabupaten Toba seluruh P1, P2, P3 dan P4 yang lulus passing grade sudah di angkat menjadi ASN, termasuk 22 orang ASN PPPK Teknis dari Formasi Umum. Setelah diangkat apakah ASN PPPK tidak dapat pindah lokasi kerja, Kepala Badan menambahkan, melalui peraturan, ASN PPPK tidak dapat dipindahkan. Untuk kedepan penentuan formasi pemerintah kabupaten dapat menempatkan ASN PPPK. ASN PPPK juga tidak dapat dinotatugaskan, Pemerintah Kabupaten Toba telah menertibkan nota tugas. Aplikasi Presensi Online menginterpretasikan lokasi ASN sesuai lokasi penempatan yang ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) penempatan yang ditandatangani Pejabat Pembina Kepegawaian.

Bagi Non ASN yang terdapat di kantor - kantor pemerintah, untuk tenaga teknis dapat mengikuti jalur ujian formasi umum. Terkait pendataan non ASN di Toba, Pemerintah Kabupaten Toba menetapkan Data Non ASN disertai Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) Bupati Toba. Data telah diserahkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, papar Kabid Pengadaan dan Data Informasi, Rosenni Sirait, S.STP.

Pertemuan yang diisi dengan diskusi dan bertukar informasi dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkaya informasi melalui konsultasi. Pertemuan ditutup dengan ucapan terima kasih mewakili seluruh rombongan oleh Ketua Komisi A DPRD Humbanghas Daniel Banjar Nahor, SH. Setelah sesi foto bersama, Kepala Badan melepas rombongan untuk bertolak kembali menuju Kabupaten Humbang Hasundutan.

Attachments