461 Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja menerima SK

by NOVERDY MANGARA PANJAITAN, SE on Jul 31, 2023 in News
Last updated on Jul 31, 2023 by 198711272010011006

Kebahagiaan terpancar dari wajah para PPPK yang hadir di SMK Negeri 1 Balige pada hari ini. Sebanyak 461 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja menerima SK dari Bupati Toba Ir. Poltak sitorus.

Dalam sambutannya, Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan agar para pegawai yang telah menerima SK dapat bekerja dengan baik.

"Mari kita jadikan motto “Torus pature, pature torus,” untuk membangun kampung kita" kata Bupati Toba, Poltak Sitorus dalam Bahasa Batak di hadapan 461 PPPK se-Kabupaten Toba pada acara Penyerahan SK PPPK Jabatan Fungsional Guru dan Teknis Formasi tahun 2022 Kabupaten Toba di Aula SMK Negeri 1 Balige.


Khusus kepada guru, Bupati Poltak Sitorus berpesan dalam hal mengajar guru itu harus bisa memberi motivasi kepada murid muridnya.“Lima menit saja sebelum memulai mengajar, bapak ibu guru harus memberikan motivasi kepada para siswanya,” ujar bupati.

Tujuannya untuk memotivasinya agar menyukai mata pelajaran yang diajarkan. Kalimat berisi motivasi bisa dikutip dari Kitab suci, para tokoh, dan lainnya.


Selain itu diharapkan mengimplementasikan 4 pilar Batak Naraja yaitu (Marugamo/peduli akan siswa, Maradat /sopan santun diajari seperti mengucapkan salam Batak Naraja dengan menempelkan kedua telapak tangan lalu tunduk sembari mengucapkan, kata Horas, Maruhum/disiplin, taat aturan, Marparbinotoan/menggunakan ilmu pengetahuan) dalam proses belajar mengajar.

Sebelumnya Kepala BKPSDM Kabupaten Toba, Dicky Aspino Tampubolon menyampaikan dari 461 PPPK yang diangkat, sebanyak 441 orang mengisi jabatan fungsional guru dan 20 orang lainnya di jabatan fungsional teknis.

Attachments